Menemukan diri dalam kajian seni rupa dan desain

 Hallo perkenalkan nama saya Ahmad Fadillah biasa dipanggil Fadil, saya lahir dan besar di kota Depok, saya adalah mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI.

Saya sedang menjalankan semester 4 pada prodi Desain Komunikasi Visual.

Untuk kesukaan yang saya suka yaitu, saya suka sekali dengan alam yaitu gunung dan pantai tetapi sampai saat ini saya belum tercapai mendaki gunung hanya bisa menikmati keindahannya dari layar kaca hehe. 


Interested saya terhadap Desain Komunikasi Visual (DKV),

Untuk saya pribadi dalam dunia desain ini adalah hal yang baru untuk saya, saya memutuskan untuk mengambil DKV karena saya ingin terjun ke dunia desain, saya linjur dari jurusan sebelumya pas saya SMK.

Saya dari SMK dengan jurusan RPL, setelah saya lulus SMK saya langgung memutuskan langsung kuliah karena saya tidak mau buang-buang waktu. 

Banyak hal-hal baru yang saya belum tau dalam dunia desain, justru saya senang dapat banyak belajar hal-hal baru, saya juga banyak belajar desain dari teman-teman saya, selain teman saya belajar desain dari youtube, semakin saya tau semakin saya senang mengerjakannya karena seasik itu ngedesain.

Saya memilih masuk Desain Komunikasi Visual (DKV) karena saya tertarik pada media visual yaitu ilustrasi pada animasi, jujur setelah saya mencoba membuat animasi itu tidak mudah kalau tidak ada bakat menggambar seperti saya tetapi saya tidak menyerah akan hal itu saya harus mengembangkan skil saya, jika saya telah menguasai skil tersebut itu bisa menjadi nilai plus bagi saya jika suatu saat nanti ketika saya lulus.

Saya ingin terus mengembangkan ilmu desain saya, jika saya diam saja itu tidak akan membuat saya berkembang dan saya akan stuck di situ-situ aja, maka dari itu teruslah belajar dan mengembangkan ilmu desain, dan mempelajari konsep-konsep desain dan prinsipnya, karena jika kita membuat desain tanpa mempunyai prinsip-prinsipnya itu hanyalah karya tanpa nilai, maka dari itu prinsip desain tersebut membuat sauatu karya desain menjadi lebih teratur, dan menciptakan nilai estetika tertentu.

Belajar ilmu seni dan desain ternyata seseru itu karena bisa membuka pintu untuk berekspresi secara kreatif dan mengeksplorasi berbagai konsep estetika, mulai dari dasar-dasar desain hingga teknik-teknik seni yang lebih kompleks, maka dari itu saya ingin sekali mendalami ilmu tersebut.

Pengalaman saya selama 3 semester di Desain Komunikasi Visual (DKV) saya dapat banyak sekali ilmu tentang desain dan saya tau hal-hal yang belum saya tau tentang desain, desain cukup banyak mencangkup banyak hal.

Saya dapat belajar skil-skil desain yang sebelumnya saya tidak tau sama sekali, memang mempelajari ilmu desain dalam Desain Komunikasi Visual itu cukup berat bagi saya yang awam dalam desain mulai dari tugas-tugas yang telah saya buat di semester-semester lalu, tetapi saya tidak menyerah begitu saja saya harus tetap memperbanyak belajar ilmu desain agar saya menguasainya di bidang tersebut, saya juga cukup kaget dengan tugas yang pertama kali saya tau dan itu saya jadikan pengalaman buat saya.

Dan sekarang saya sedang menjalankan semester 4, di semester ini saya harus memperbanyak belajar ilmu desain dan memperluas wawasan saya tentang desain, harapan saya di semester ini adalah mendapatkan ilmu dan skil yang berguna dan bermanfaat bagi saya untuk kedepannya, dan semoga di semester ini saya tidak berharap mendapatkan nilai yang tinggi yang terpenting adalah tidak ada matkul yang ngulang.

Oke sekian dari saya terimakasih yang sudah membaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Lagu

Media Vidual Animasi

ANALISIS SEMIOTIKA PADA LAGU-IF I HAD A GUN NOEL GALLAGHER